9 Tempat yang Kurang Dikenal untuk Dikunjungi di India

9 Tempat yang Kurang Dikenal untuk Dikunjungi di India

Dalam hal pariwisata yang tidak biasa, India adalah harta karun yang terus memberi. Dan tidak peduli berapa banyak tujuan baru yang Anda kunjungi, selalu ada pilihan baru dan kurang terkenal yang sebagian besar masih belum dijelajahi. Dari kota pantai yang belum ditemukan hingga desa-desa dengan budaya unik, berikut adalah beberapa tujuan hebat di India yang berada sejauh mungkin dari keramaian turis dan menjanjikan liburan yang menyenangkan. Dapatkan liburan gratis dengan mengunjungi situs daftar maxbet.

Assagao, Goa

Selama bertahun-tahun telah menjadi gagasan yang diterima secara luas bahwa jika Anda ingin menjauh dari keramaian turis dan semua hiruk pikuk yang terkait dengannya maka Goa Selatan adalah pilihan terbaik Anda. Namun, bertentangan dengan kepercayaan populer ini, sedikit lebih jauh dari zona wisata Goa Utara terdapat desa-desa kuno seperti Assagao yang kurang banyak dijelajahi tetapi pada saat yang sama memberikan pengalaman petualangan yang luar biasa. Dengan pilihan butik dan eco stay-nya, Assagao dengan cepat menjadi pusat pariwisata luar biasa di Goa. Desa-desa seperti Assagao, Morjim dan lain-lain di sekitar Bardez adalah contoh sempurna dari Sussegad (ungkapan yang berkaitan dengan kehidupan tenang di Goa) dan sekarang adalah waktu terbaik untuk mengunjungi mereka sebelum mereka juga menjadi mangsa komersialisasi.

Nagapattinam dan Pichavaram

Pengalaman pantai Tamil Nadu sering kali dibatasi di pantai Chennai dan Pondicherry, atau di sebagian besar Kanyakumari. Namun, ini bukan satu-satunya pantai di negara bagian dan pantai kuno dan tidak dikenal di kota-kota seperti Nagapattinam membanggakan beberapa pantai terbaik dan murni di negara bagian dengan nilai tambah tambahan karena berada sejauh mungkin dari keramaian turis. Dari pantai Nagore yang belum tersentuh hingga kota pantai kuno Karaikal dan Tranquebar (yang juga memiliki Kota Denmark yang indah dengan Benteng), Nagapattinam penuh dengan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Karwar

Tepat di seberang perbatasan selatan antara Goa dan Karnataka adalah pusat budaya nyata Karwar, kota pantai yang telah lama dibayangi oleh tetangganya di utara. Dari pantai yang megah dan hampir selalu kosong seperti Pantai Karwar dan Pantai Rabindranath Tagore hingga tepian yang indah dan perahu rekreasi di Sungai Kali, Karwar mendapatkan nilai tertinggi dalam keindahan alam. Selain itu, Karwar juga menawarkan budaya yang hidup dan merupakan rumah bagi beberapa kuil dan benteng terkenal. Sederhananya, Karwar adalah Goa tanpa keramaian turis, impian hampir setiap pecinta pantai.

Dholavira

Wisata sejarah di India baru saja meningkat dan di tengah tren ini adalah tujuan yang kurang terkenal seperti Dholavira di Gujarat’s Rann of Kutch yang tidak hanya menawarkan liburan yang menyenangkan tetapi juga memberikan pengalaman pendidikan tentang sejarah kuno dan misterius India. Situs Harappa Dholavira terletak tepat di tengah danau Rann of Kutch dan merupakan salah satu situs tertua Peradaban Lembah Indus yang ditemukan di India dan Pakistan pada milenium ketiga dan kedua SM. Meskipun situs ini memiliki nilai sejarah yang luar biasa, dalam beberapa tahun terakhir, situs ini juga menarik banyak wisatawan. Kota kuno dengan tembok benteng dan bendungan yang tepat ini merupakan keajaiban arsitektur pada zamannya, menjadikannya salah satu pengalaman wisata paling indah di negara ini.

Hemis, Jammu dan Kashmir

Taman nasional dataran tinggi terbesar di negara bagian Jammu dan Kashmir di India selalu memainkan peran kedua setelah Ladakh, yang terletak di sekitarnya, meskipun keindahan dan kemegahan alaminya. Taman Nasional Hemis terkenal di seluruh dunia karena menjadi rumah bagi macan tutul salju dalam jumlah terbesar dan menjadi satu-satunya tempat di mana Anda dapat melihatnya di alam liar. Namun, kurangnya infrastruktur dan hampir tidak ada jalan yang dapat dilalui kendaraan bermotor membuat daerah yang indah ini dikunjungi dan dieksplorasi jauh lebih sedikit daripada yang seharusnya. Selain macan tutul salju, Taman Nasional Hemis juga populer sebagai rumah bagi makhluk yang terancam punah seperti serigala Tibet, beruang coklat Eurasia, dan rubah merah.

Parule

Terletak di antara Mumbai dan Goa adalah kota pesisir kuno Parule di Maharashtra, yang dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu tujuan wisata paling unik di India. Ini terutama karena beberapa homestay dan farmstay baru yang menakjubkan yang telah muncul di wilayah tersebut dan menawarkan pengalaman budaya yang luar biasa dekat dengan alam. Yang paling terkenal di antaranya adalah Maachli, yang menawarkan pengalaman ramah alam yang indah dan wawasan tentang budaya masyarakat Samant di kawasan ini. Parule juga populer sebagai titik akses ke beberapa tujuan yang belum tersentuh dan mendatang di wilayah tersebut seperti Tarkarli, yang memiliki olahraga air dan scuba diving, dan Pantai Bhogwe yang masih asli, salah satu pantai tersembunyi terbaik di Maharashtra.

Majuli, Assam

Pulau besar di sungai Brahmaputra ini terkenal karena pemandangan gambar yang sempurna dan budaya suku Mising, Deori, dan Kachari yang belum tersentuh. Salah satu dari sedikit ekosistem lahan basah besar di negara ini, fauna Majuli mencakup beberapa burung asli dan migrasi seperti bangau ajudan besar, bangau Siberia, dan pelikan. Pariwisata telah meningkat dalam beberapa dekade terakhir, namun pulau ini menghadapi krisis lingkungan yang parah dan sebagian besar telah menghilang selama bertahun-tahun. Hal ini juga menarik perhatian kawasan ini dalam hal ekowisata.

Makokchung, Nagaland

Distrik yang sepi dan berbukit ini adalah pusat budaya orang Ao Nagaland, yang sangat terkenal dengan budaya sukunya yang indah, handloom, dan festival Moatsu mereka yang populer. Terletak di ketinggian 1.325 m, Makokchung menawarkan iklim yang sejuk dan nyaman sepanjang tahun, menjadikannya tujuan abadi.

Pantai Rushikulya

Tercatat sebagai salah satu tempat bertelur Penyu Olive Ridley terpenting di dunia, Pantai Rushikulya di Danau Chilka adalah surga alami yang tak tersentuh tidak seperti yang lain di negara ini. Terletak di distrik Ganjam di Orissa, daerah di sekitar pantai memiliki infrastruktur wisata yang sangat sedikit dan akibatnya pengunjung sangat sedikit, kecuali penyu, yang mengunjunginya setiap tahun dalam jumlah ribuan. Setiap tahun, selama musim penetasan pada bulan Maret-April, pantai ini banyak ditumbuhi penyu dan juga dikunjungi oleh beberapa ahli konservasi yang membantu penyu untuk melaut.


© 2022: dreamvoyagesindia.com | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress