Hidangan Makanan Jalanan India Harus Dicoba

Hidangan Makanan Jalanan India Harus Dicoba

Daftar hidangan makanan jalanan India yang harus Anda coba di Mumbai panjang dan bervariasi, terdiri dari rasa pelengkap dan kontras yang dinamis yang berkisar dari panas hingga manis hingga gurih, dan tekstur yang menjalankan keseluruhan dari lembut hingga renyah hingga lembut, membuat kota ini ramai. surga kuliner bagi penduduk lokal dan wisatawan.

Terletak di sepanjang Pantai Konkan di negara bagian Maharashtra, India, Mumbai terkenal di seluruh dunia karena populasinya yang sangat besar yaitu 12,4 juta di dalam batas kota, yang menggelembung menjadi lebih dari 21 juta setelah wilayah metropolitan sekitarnya menjadi faktor. Banyak di antaranya 21 juta penduduk, termasuk mereka dari semua kelas ekonomi dan berbagai agama dan etnis, terkenal karena menikmati makanan pinggir jalan yang khas dan hemat biaya yang menjadikan kota ini tujuan utama para pecinta kuliner di seluruh dunia, termasuk saya sendiri.

Setelah dua kali mengunjungi Mumbai dalam waktu kurang dari setahun, saya telah jatuh cinta dengan pemandangan kuliner kota yang hidup dan luar biasa. Ada ratusan, bahkan ribuan, pilihan makanan di sana, yang bisa sangat melimpah jika Anda tidak tahu harus mencari apa. Itulah mengapa saya ingin berbagi makanan jalanan favorit saya dari Mumbai dengan Anda. Ini adalah makanan yang tidak pernah cukup saya dapatkan, yang membuat air liur dan lidah saya bernyanyi kegirangan. Ini adalah 25 hidangan makanan jalanan yang harus Anda coba di Mumbai!

Pani Puri

Salah satu makanan jalanan paling umum dan paling populer di seluruh anak benua India adalah pani puri. Hidangan ini terdiri dari roti pipih bundar yang mengembang menjadi bola roti renyah berlubang, yang disebut puri, saat digoreng. Dalam versi hidangan yang paling umum dan paling tradisional, puri ditusuk oleh penjualnya, yang kemudian mengisinya dengan campuran beraroma air mirip sup (imli pani), buncis, kentang, bawang merah, cabai, sambal asam. , dan chaat masala. Banyak jenis hidangan inventif dan kontemporer lainnya dapat ditemukan di seluruh India.

Pengalaman pertama saya mencoba pani puri adalah di Elco Restaurant di lingkungan Bandra di Mumbai. Sedikit yang saya tahu itu akan menjadi hidangan India favorit saya sepanjang masa! Puri berisi cairan meledak di mulut Anda saat Anda menggigitnya, melepaskan kandungan minty dan gurih, yang membasuh langit-langit mulut Anda. Setelah hanya satu kali, saya mendapati diri saya mendambakan lebih banyak dan berusaha menemukan mereka kemanapun saya pergi di India. Dan dengan 80 rupee untuk enam puri di Elco, Anda tidak bisa mengalahkan harga atau kualitasnya!

Ice Gola

Ice Gola

Dengan suhu di Mumbai yang secara teratur meroket hingga 80-an dan 90-an Fahrenheit, berjalan-jalan di kota untuk mencicipi makanan bisa jadi sulit karena terik matahari menyinari Anda. Jika beruntung, Anda akan menemukan penjual yang menjual camilan dingin seperti es gola, camilan manis dan asin yang akan membantu Anda mengalahkan panas dan memberi energi pada Anda untuk petualangan makanan lainnya.

Ice gola terdiri dari bola es serut, yang dibentuk oleh penjual menjadi bentuk lonjong di sekitar ujung tongkat. Setelah memasukkan ujung bola es ke dalam cangkir, penjual akan menambahkan berbagai perasa buah, tergantung jenis yang Anda pesan, dan garam. Dan begitu saja, Anda memiliki suguhan es untuk dinikmati di hari Mumbai yang terik! Jenis yang saya coba memiliki rasa blueberry dan lemon, yang dibuat untuk kombinasi rasa yang unik, terutama dengan tambahan garam. Cobalah untuk tidak mengalami pembekuan otak seperti yang saya lakukan!

Ayam tikka

Tidak ada daftar hidangan makanan jalanan India terbaik yang harus Anda coba di Mumbai yang lengkap tanpa hidangan ayam panggang atau panggang yang nikmat yang dikenal sebagai ayam tikka, yang dibuat dengan merendam potongan-potongan kecil ayam dalam campuran yogurt dan rempah-rempah yang mencakup jahe, pasta bawang putih, dan bubuk cabai merah.

Saya mencoba chicken tikka (yang pada dasarnya adalah versi ayam tandoori tanpa tulang) di Eataeria di lingkungan Bandra, Mumbai. Disajikan dalam bungkus dengan keju dan saus yang lezat. Meskipun saya tidak menemukan ayamnya yang pedas, rasanya sangat beraroma dan balutan renyah di sekelilingnya membuat hidangan non-vegetarian yang luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan!

Paviliun Masala Vada (Burger India)

Paviliun Masala Vada (Burger India)

Dari kisah salah satu turis di situs http://69.16.224.147/ bahwa perjalanan ke Mumbai tidak lengkap tanpa mencoba salah satu camilan khas kota ini, Vada Pav, yang juga dikenal sebagai burger India. Dengan sekitar 50.000 kedai makanan di sekitar kota yang menjual suguhan unik ini, selalu ada banyak tempat untuk menemukannya. Hidangan ini terdiri dari potongan kentang goreng yang ditempatkan di dalam roti goreng yang disebut pav atau pao. Ada banyak variasi dari hidangan vegetarian tradisional di kota ini, termasuk yang mengandung keju, mayo, bawang, chivda jagung, dan bahkan roti ayam!

Tetapi Vada Pav di Kalidas Masala Vada Pav berbeda dari semuanya. Roti ini digoreng di atas tawa, atau panggangan, bersama dengan mentega; masala yang direduksi menjadi pasta merah yang kaya; Bawang; dan capsicum. Campuran masala disebarkan di dalam bakpao dan di atasnya sebelum kentang goreng ditambahkan ke dalamnya. Sangatlah berharga untuk mengunjungi daerah Mulund hanya untuk mencicipi burger vegetarian yang pedas, renyah, dan beraroma ini. Jangan lewatkan!

Artikel Ini Disponsori Oleh Channel Youtube Bernama Bos Slot Online


© 2022: dreamvoyagesindia.com | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress