Panduan Budget Untuk Traveler di India

Panduan Budget Untuk Traveler di India

India menawarkan beberapa nilai terbaik untuk uang dari negara mana pun di dunia. Tidak hanya itu, itu juga mengejutkan pengunjung di setiap kesempatan dengan pemandangan, masakan, sejarah, arsitektur, dan spiritualitas yang luar biasa. Kami mendapat Kambing di Jalan untuk merinci biaya perjalanan di negara yang menakjubkan ini.

Makanan (US $ 0,25-5 / Makan)

Tidak hanya makanan India yang merupakan salah satu masakan paling lezat dan beragam di planet ini, makanan ini juga sangat terjangkau bagi wisatawan di India, dengan banyak makanan yang harganya kurang dari satu dolar.

Akomodasi (US $ 5-500 + / malam)

Kamar-kamar juga bernilai tinggi di India, dengan banyak losmen bagus dan hotel butik kecil dengan harga di bawah US $ 10 / malam.

Jika Anda menaikkan anggaran Anda menjadi sekitar US $ 15-20 / malam, anggaran ini akan memastikan bahwa Anda memiliki kamar mandi pribadi, tempat tidur yang lebih besar, dan kemungkinan besar televisi dan AC.

Transportasi

Kebanyakan orang berkeliling India dengan kereta api. Jaringan kereta api melintasi negara, membuatnya sangat mudah untuk mencapai tempat yang Anda inginkan. Ada juga beberapa maskapai dan bus murah.

Kereta (US $ 0,10-3,25 + / jam)

Biaya kereta api di India akan sangat bervariasi tergantung pada jenis kereta yang Anda ambil, dan jaraknya.

Jarak yang lebih jauh biasanya lebih murah per jam daripada jarak yang lebih pendek. Sebagai aturan umum, untuk perjalanan yang lebih lama (12 jam atau lebih), Anda akan menghabiskan sekitar US $ 0,50 / jam untuk kereta SL (Sleeper Class), dan sekitar US $ 1,50 / jam untuk kereta AC3.

Bus

Mengingat fakta bahwa kereta sangat berguna dan nyaman di India, maka hanya disarankan untuk naik bus untuk jarak pendek, atau ke kota-kota yang tidak memiliki stasiun kereta api.

Beberapa memiliki AC dan beberapa tidak. Yang lebih murah bisa hanya US $ 0,15 / jam untuk jarak jauh.

Temukan tarif bus untuk bus yang lebih mewah di situs web seperti RedBus, di mana sebagian besar perjalanan menghabiskan biaya sekitar US $ 1 / jam – tergantung pada jarak.

Penerbangan

Ada beberapa maskapai penerbangan domestik murah di India, seperti Spicejet, Air India, Tiger Airways, dan Indigo, serta beberapa penerbangan terjangkau yang dijalankan oleh AirAsia.

Jika Anda dapat menemukan penjualan kursi di maskapai ini, kadang-kadang lebih murah untuk terbang jarak jauh daripada naik kereta ber-AC.

Selalu periksa maskapai penerbangan untuk peringkat keselamatan baru-baru ini, karena ada beberapa masalah dengan pesawat tidak dilayani menyebabkan kecelakaan di India.

ATM & Uang Tunai

Ada ATM di hampir setiap kota di India, meskipun beberapa tempat yang sangat terpencil tidak memiliki mesin, yang memerlukan perencanaan tingkat lanjut bagi para pelancong.

Tergantung pada bank Anda, Anda mungkin dikenakan biaya ATM kecil untuk mengambil uang tunai.

Jika kartu bank Anda ada di jaringan Plus, Cirrus atau Unionpay, Anda tidak akan kesulitan mengambil uang.

Ada juga banyak pertukaran uang tunai di sebagian besar kota besar dan pusat transportasi di seluruh negeri.

Penipuan Uang

Ada beberapa penipuan yang harus diperhatikan di India. Selain mengetahui barang-barang Anda dan menanyakan harga taksi atau tuk-tuk Anda sebelum masuk, ada juga penipuan uang kertas yang harus Anda ketahui.

Pada November 2016, 500 dan 1.000 uang kertas Rupee India tidak lagi berlaku, jadi jika seseorang mencoba memberi Anda uang receh ini, tolaklah dan tanyakan tagihan yang berbeda.

Secara umum, itu ide yang baik untuk menghindari penukaran uang jalanan. Alih-alih, pergilah ke bank atau tempat pertukaran yang tepat.

Anggaran Harian untuk Perjalanan India

India dapat menjadi sangat murah atau sangat mahal – tergantung pada gaya perjalanan Anda.

Maha168 mengeluarkan beberapa anggaran dasar, tetapi harus dicatat bahwa bahkan dalam setiap kategori, ini dapat bervariasi tergantung pada apa yang Anda bangun saat bepergian di India.

Low-end (US $ 10 / hari)

  • Biasanya, pada akhir skala, seorang pelancong dapat bertahan dengan hanya US $ 10 / hari di India.
  • Ini jika Anda tinggal di kamar yang hanya US $ 3-5 / malam, hanya makan makanan lokal murah, dan hanya naik kereta api setiap beberapa hari atau kurang.
  • Itu tidak akan memberi Anda banyak ruang untuk kunjungan, biaya masuk, atau penerbangan domestik. Anda harus bepergian dengan bus atau kereta SL, dan Anda tidak akan memiliki banyak yang tersisa untuk biaya masuk.

Kelas menengah (US $ 35-55 / hari)

  • Anggaran menengah yang bagus untuk India adalah sekitar US $ 35-55 / hari per orang.
  • Ini memungkinkan Anda untuk memiliki kamar double yang sangat bagus, tiga kali sehari (di restoran jika Anda mau), banyak tambahan untuk wisata dan transportasi dengan kereta AC2 yang bagus. Ini adalah anggaran yang sangat nyaman di India.

Top-end (US $ 100 + / hari)

  • Kategori ujung atas di India akan mulai sekitar US $ 100 / hari.
  • Ini akan membawa Anda ke hotel bergaya butik dan bersejarah yang sangat bagus. Anda juga dapat melakukan perjalanan melalui kereta AC2 dan AC1, makan makanan mewah, dan bahkan mengambil banyak penerbangan internal.

Di atas US $ 100 / hari, langit adalah batasnya

  • Jika Anda ingin naik helikopter ke Delhi, atau meminum sebotol anggur seharga US $ 300 dan makan makanan laut terbaik, dapatkan emas (secara harfiah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020: dreamvoyagesindia.com | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress