Tempat Bersejarah Di India 

Tempat Bersejarah Di India 

Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa peradaban India adalah salah satu yang tertua di dunia. Sepanjang sejarahnya, ia telah menyaksikan kebangkitan dan kejatuhan beberapa raja, dinasti, dan kerajaan. Masing-masing dari mereka yang berkuasa, bagaimanapun, meninggalkan warisan mereka dalam bentuk monumen, mungkin benteng, istana atau bangunan bersejarah lainnya. Selain itu, ada kuil dan gua yang menjadi bukti keunggulan artistik yang dicapai di masa lalu. Tempat-tempat bersejarah ini tidak hanya penting sebagai tujuan wisata, tetapi juga menarik pecinta seni dan sejarah. Akibatnya, India saat ini dipenuhi dengan beberapa tempat bersejarah yang mengingatkan Anda akan masa lalunya yang termasyhur dan pemerintahannya yang agung. Berapa banyak yang Anda ketahui tentang sejarah India? Apakah pengetahuan Anda tentang sejarahnya terbatas pada buku teks? Jika ya, maka blog ini akan memandu Anda tentang tempat-tempat bersejarah di India. Baca terus!

Taj Mahal, Agra

Seseorang dapat terus memuji Taj Mahal, Situs Warisan Dunia UNESCO, dengan aliran kata sifat yang tidak terputus – megah, luar biasa, menakjubkan, dan luar biasa. Namun, tidak satu pun dari mereka yang dapat secara akurat melakukan keadilan untuk keindahannya. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan mengunjungi bangunan luar biasa yang terbuat dari marmer putih bersih ini. Segala sesuatu tentangnya mencerminkan keagungan, dari menara hingga kubahnya.

Shah Jahan membangun monumen ini untuk istrinya, Mumtaz, untuk mengekspresikan cintanya yang abadi untuknya, dan hari ini, para pecinta mengutip ini sebagai contoh ketika mengekspresikan cinta mereka satu sama lain. Pembangunan Taj Mahal yang juga merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di India memakan waktu sekitar 22 tahun, dan tak heran, upaya setiap tahun tercermin dalam pembangunannya.

Apakah Anda tahu? Terinspirasi dari Taj Mahal, Dubai berencana membangun hotel dan kompleks perbelanjaan yang diperkirakan empat kali lebih besar dari struktur aslinya.

Hawa Mahal, Jaipur

Hawa Mahal, Jaipur

Kelas kerajaan selalu memiliki caranya sendiri dalam melakukan sesuatu, dan begitu pula para wanita kerajaan Jaipur. Jaipur juga merupakan salah satu tempat bersejarah paling populer di India. Milik bangsawan mengharuskan mereka untuk mengamati sistem “purdah” terus-menerus. Namun, mereka juga penasaran dengan kejadian di dunia luar. Untuk memuaskan rasa ingin tahu ini, Maharaja Sawai Pratap Singh membangunkan Hawa Mahal untuk mereka.

Saat pertama kali mengunjunginya, Anda akan melihat bahwa Hawa Mahal juga terlihat seperti mahkota. Ini karena Maharaja yang membangunnya adalah penyembah utama Dewa Krishna. Juga dikenal sebagai “Istana Angin”, itu dirancang oleh Lal Chand Ustad. Itu menyerupai sarang lebah dari sarang lebah dengan 953 jendelanya yang rumit. Saat pertama kali mengunjunginya, Anda akan melihat bahwa Hawa Mahal berbentuk seperti mahkota. Jelajahi atraksi populer di Jaipur dengan paket ini. Jelajahi atraksi populer di Jaipur dengan paket ini.

Apakah Anda tahu? Hawa Mahal populer sebagai salah satu gedung tertinggi di dunia tanpa pondasi. Meskipun melengkung, ia berdiri kokoh karena bentuknya yang piramidal.

Benteng Agra, Uttar Pradesh

Melihat Benteng Agra, orang akan mendapat kesan bahwa bagi Mughal, kemewahan dan keagungan tampaknya merupakan istilah asing. Terletak di Agra, sebuah kota yang termasuk dalam Sirkuit Tur Segitiga Emas India, kota ini dengan indah membawa elemen estetika ke dalam ukuran. Benteng besar ini dibangun oleh Akbar pada tahun 1565 M, dan menonjol karena desainnya yang luar biasa dan konstruksinya yang luar biasa.

Benteng ini juga terdiri dari dua gerbang yang dirancang dengan indah, Gerbang Amar Singh dan Gerbang Delhi. Pengunjung hanya bisa masuk melalui Gerbang Amar Singh. Benteng Agra, yang selalu termasuk dalam benteng dan istana yang wajib dikunjungi di India, terdiri dari sejumlah bangunan seperti Masjid Moti, Diwn-i-Aam, Diwan-i-Khas dan Musamman Burj, tempat Shah Jahan meninggal di penjara.

Apakah Anda tahu? Agra Fort menemukan penyebutan dalam salah satu kasus detektif terkenal, Sherlock Holmes, “Sign of the Four”. Ini juga merupakan lokasi untuk film Bollywood, “Jodha Akbar”.

Fatehpur Sikri, Agra

Mughal dapat dikreditkan dengan membangun beberapa monumen terbaik di India, dan Fatehpur Sikri, Situs Warisan Dunia UNESCO, adalah contoh lain dari itu. Meskipun, harus dikatakan bahwa itu lebih merupakan kota kecil daripada sekadar monumen. Dibangun pada masa pemerintahan Akbar, kota kerajaan ini adalah rumah bagi beberapa bangunan seperti Istana Birbal, Makam Salim Chisti, dan Masjid Jama.

Kota kerajaan menurut situs http://139.99.93.175/ , yang untuk waktu yang singkat, menjabat sebagai ibu kota Akbar, hari ini memiliki tampilan melankolis sementara dinding batu pasirnya yang kaya mencerminkan kejayaan masa lalu. Anda juga akan menemukan tempat Tansen, penyanyi legendaris, berlatih menyanyi. Hati-hati dengan Buland Darwaza di pintu masuk, yang berukuran hampir 54 meter.

Baca juga artikel berikut ini : 10 HAL YANG HARUS DIKETAHUI SETIAP WISATAWAN SEBELUM MENGUNJUNGI INDIA


© 2022: dreamvoyagesindia.com | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress