Tour Bertemu Kumari – Dewi Yang Hidup

Kumari, secara harfiah berarti – Virgin (Perawan) dalam bahasa Sansekerta, Nepal dan bahasa lokal lainnya, dianggap sebagai dewi hidup.

Kumari adalah gadis praremaja yang dipilih dari keluarga klan Sakya (Buddhis) dari komunitas Newari dan beribadah di semua acara keagamaan. Diyakini bahwa dia adalah inkarnasi dewi Taleju (Durga).

Kebiasaan menyembah seorang gadis pra-puasa biasa, sebagai sumber kekuatan tertinggi telah menjadi bagian integral dari agama Hindu dan Budha, sebuah tradisi yang masih berlanjut di Nepal.

Di seluruh Nepal, ada beberapa Kumaris di antaranya Royal Kumari dari Kathmandu paling terkenal dan dia tinggal di Kumari Ghar, sebuah istana yang terletak di Lapangan Kathmandu Durbar.

Proses yang ketat diikuti dalam pemilihan Kumari. Royal Kumari saat ini, Matina Shakya dipasang pada Oktober 2008 pada usia empat tahun. Kota tetangga, Kathmandu, Patan memiliki tradisi yang sama dalam memilih Kumari dan dia dianggap sebagai dewi hidup terpenting kedua.

Rumah Dewi Hidup terlihat seperti Biara Buddha. Itu dibangun pada 1757 oleh Jaya Prakash Malla di dalamnya di mana tinggal gadis muda yang dipilih untuk menjadi dewi kota yang hidup, sampai ia mencapai pubertas pertamanya atau aliran darah yang berlebihan dan kembali menjadi manusia normal.

Tempat tinggal bertingkat tiga dewi Living terletak di sekitar barat Istana Hanuman Dhoka. Bangunan ini memiliki balkon kayu berukir dan layar jendela.

Sementara pemujaan Kumari yang hidup di Nepal relatif baru, berasal hanya dari abad ke-17, tradisi Kumari-Puja, atau pemujaan perawan, telah ada sejak lama.

Ada bukti pemujaan perawan yang terjadi di India selama lebih dari 2.600 tahun. Tampaknya telah terjadi di Nepal pada abad ke-6 Masehi. Ada bukti tertulis yang menggambarkan pemilihan, ornamen dan pemujaan Kumari yang berasal dari abad ke-13.

Sementara Royal Kumari dari Kathmandu sejauh ini adalah dewi hidup paling terkenal dan paling kuat, dia bukan satu-satunya. Di seluruh lembah Kathmandu, ada total sebelas Kumaris.

Selain Royal Kumari, ada tiga Kumaris kecil lainnya di Kathmandu itu sendiri. Dua kota utama lainnya di lembah, Patan dan Bhaktapur, masing-masing memiliki dua dan tiga Kumaris. Dua Kumaris lainnya menghuni kota-kota kecil di lembah.

Pada festival Indra Jatra, yang dirayakan pada setiap bulan September, Dewi yang Hidup dalam segala kemegahannya yang permata pergi ke bagian yang lebih tua dari kota Kathmandu dengan kereta tiga tingkat yang ditemani oleh Ganesh dan Bhairab setiap hari selama tiga hari.

Berdasarkan informasi dari depoxito Dia (Sang Kumari) juga memberkati Raja sesuai dengan tradisi di mana raja pertama dinasti Shah, yang menganeksasi Kathmandu pada 1768, menerima berkah dari Dewi Hidup.

Pada program berikut, kami akan mengarahkan Anda ke mantan Kumari Nasional Kerajaan serta Kumari Patan.

Juga, kita akan mengunjungi rumah Kumari di Kathmandu untuk mengambil berkah dari dewi yang masih hidup dalam program ini. Anda mungkin merasakan Kumari dari tur penelitian ini.

Berikut Detail Rencana Perjalanan Ini :

  • Hari 01
    Pertemuan setibanya di bandara Internasional Kathmandu oleh perwakilan kami, diantar ke hotel.
  • Hari 02
    Kunjungi salah satu mantan Kumari dan keluarga nasional di Kathmandu, bertukar perasaan dengan mantan Kumari dan pengalaman sebelumnya, bermalam di hotel.
  • Hari 03
    Mengunjungi mantan Kumari dan keluarga nasional lain di Kathmandu, bermalam di hotel.
  • Hari 04
    Berangkat ke Patan. Kunjungi Patan Kumari dan Durbar Square, bermalam di hotel.
  • Hari 05
    Kunjungi Kathmandu Durbar Square, kunjungi Kumari Ghar untuk mengambil berkah dari Kumari nasional sekarang, bermalam di hotel
  • Hari 06
    Transfer ke bandara, keberangkatan di tujuan Anda sendiri.

Lihat Juga : PANDUAN BUDGET UNTUK TRAVELER DI INDIA


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020: dreamvoyagesindia.com | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress